< BUY NOW PAY LATER >
Minimal Logo
  • Minimal
  • Minimal Gold
  • Tres Jolie

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang paling sering diajukan.

Jika pertanyaan kamu tidak ada di sini atau jika kamu ingin informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami.




Silahkan pilih dari pertanyaan berikut:



Bagaimana cara membatalkan pesanan saya?

  • Apakah saya bisa membatalkan pesanan saya? Apa syaratnya?

    Setiap pembatalan bisa dilakukan, jika barang belum masuk di dalam proses pembayaran.

  • Bagaimana caranya membatalkan pesanan saya?

    Jika kamu belum melakukan pembayaran, pesanan bisa dibatalkan/menghapus semua produk yang ada di tas belanja kamu dengan mengklik tanda silang pada bagian sebelah kanan. Namun, jika kamu sudah melakukan pembayaran, kamu perlu menghubungi layanan pelanggan kami di nomor telepon 021-7221312 atau email onlinestore@minimal.co.id

  • Dapatkah saya membatalkan pesanan dan membuat pesanan baru dengan menggunakan voucher?

    Kamu dapat membatalkan pesanan dan membuat pesanan baru dengan menggunakan voucher, jika belum melakukan pembayaran.

  • Bisakah saya merubah produk dari pesanan saya, tetapi pesanan saya sedang diproses?

    Mohon maaf pesanan yang telah di proses tidak dapat diubah, namun kami menyediakan penukaran dan pengembalian produk.

  • Saya tidak sengaja memesan produk yang sama. Dapatkah saya batalkan salah satunya?

    Produk dapat dibatalkan jika kamu belum melakukan pembayaran. Jika kamu sudah melakukan pembayaran, hubungi layanan pelanggan kami di nomor telepon 021-7221312 atau email onlinestore@minimal.co.id untuk mengajukan pembatalan. Jika produk kamu sudah dalam proses pengantaran, pesanan tidak dapat dibatalkan. Namun, jika kamu memesan produk yang sama dan ingin dikembalikan, kami menyediakan 7 hari pengembalian uang gratis.

  • Saya menerima pesanan yang tidak lengkap, apa yang harus saya lakukan?

    Pesanan Kamu dapat dikirimkan terpisah, oleh karena itu dapat diterima dengan waktu yang berbeda atau untuk informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi layanan pelanggan kami di nomor telepon 021-7221312 atau email onlinestore@minimal.co.id

  • Saya menerima produk yang rusak/cacat, apa yang harus saya lakukan?

    Jika produk yang kamu terima rusak/cacat, kami dengan senang hati akan mengirimkan penggantinya. Mohon informasikan ke layanan pelanggan di nomor telepon 021-7221312 atau email onlinestore@minimal.co.id, kami akan menghubungi kamu segera. Untuk mempercepat proses pengembalian, mohon untuk mengemas produk pada kemasan aslinya beserta struk pembelian dan form pengembalian.



Bagaimana saya mengecek status pesanan saya?

  • Anda dapat melacak pesanan Anda dengan cara mengklik menu "Lacak Pesanan" di halaman depan Minimal, lalu masukkan nomor order dan alamat email yang tepat.

  • Nomor resi saya tidak bisa dilacak. Apa yang harus saya lakukan?

    Informasi pelacakan bisa saja belum tersedia untuk Anda; Informasi tersebut akan tersedia pada H+1 hari kerja, ketika logistik kami telah melakukan pembaharuan data mereka.
    Jika telah lebih dari 3 hari kerja nomor resi tidak dapat dilacak, silahkan hubungi Customer Service kami nomor telepon 021 – 722 1312 atau email onlinestore@minimal.co.id. Kami akan membantu Anda segera.



Pengembalian Barang & Dana

  • Pesanan online 100% dilindungi oleh jaminan 7 hari uang kembali! Jika kamu tidak puas dengan pesananmu, cukup beritahu kami dalam waktu tujuh hari dari tanggal kamu menerima produk, dan mengirimkannya kembali kepada kami untuk penukaran atau pengembalian dana penuh.

  • Kapan jaminan tujuh tujuh hari itu mulai terhitung?

    Periode 7 hari akan dimulai dari tanggal saat kamu menerima kiriman berisi produk tersebut, ini didasarkan pada penandatanganan nota kiriman dari kurir.

  • Apa syarat untuk pengembalian?

    Kamu dapat mengembalikan atau menukar produk jika produk tersebut dalam kondisi aslinya (tidak dicuci, tidak terpakai atau tidak digunakan) dengan tag harga terpasang. Penukaran atau pengembalian harus disertai dengan struk asli. Semua penukaran atau pengembalian dana tidak berlaku untuk barang sale.

  • Siapa yang akan menanggung biaya pengiriman?

    Pelanggan akan bertanggung jawab atas biaya pengiriman untuk pengembalian produk. Kami hanya akan bertanggung jawab atas biaya pengiriman yang disebabkan oleh kesalahan kami (barang rusak atau tidak sesuai pesanan).

  • Bagaimana cara saya mengirimkan barang yang ingin dikembalikan?

    Kami merekomendasikan pengiriman paket dengan penyedia jasa pengiriman yang tercatat, seperti RPX dan JNE.

  • Berapa banyak akan uang yang akan dikembalikan?

    Uang akan dikembalikan sesuai dengan harga pembelian asli dari produk yang kamu beli (namun, jika pembayaran dilakukan melalui transfer bank, biaya transfer bank tidak di hitung).

  • Kapan saya akan mendapatkan uang pengembalian tersebut?

    Minimal akan mengembalikan uang dalam waktu sepuluh (10) hari setelah kami menerima produk. Harap dicatat bahwa mungkin diperlukan beberapa hari bagi bank untuk melakukan pengembalian dana ke rekening kamu. Kami akan memberitahu kamu setelah pengembalian dana diproses.

  • Apa yang tidak akan dikembalikan oleh Minimal?

    Minimal tidak akan mengembalikan biaya pengiriman, atau biaya tambahan yang timbul selama transaksi. Minimal tidak akan mengeluarkan pengembalian dana jika produk tersebut rusak atau tidak dalam kemasan dengan semua aksesori asli yang disediakan atau tidak dalam kondisi asli.

  • Bagaimana cara saya jika ingin menukar barang?

    Jika kamu tidak puas dengan barang yang kamu terima, kamu boleh melakukan penukaran barang dalam waktu tujuh (7) hari setelah kamu menerima produk. Barang harus masih dalam kondisi baru (belum terpakai , belum dicuci dan tag harga masih tergantung). Pengembalian barang harus disertai dengan struk belanja. Harap sertakan catatan alasan kamu ingin menukarkan produk tersebut, (contoh: salah ukuran, warna, produk yang salah, dll). Dalam catatan beri tahu kami nama produk, ukuran produk pengganti atau warna pengganti yang kamu inginkan. Jika kita memiliki produk yang kamu inginkan didalam stok persediaan, kami akan mengirimkan produk tersebut dan memberitahu kamu bahwa barang pengganti telah dikirimkan kepada kamu. Jika kita tidak memiliki produk yang kamu inginkan didalam stok persediaan, dan produk yang kamu kembalikan masih dalam keadaan asli, kami akan mengembalikan biaya produk, dikurangi biaya pengiriman atau biaya tambahan yang timbul selama transaksi.



Metode pembayaran apa saja yang tersedia?

  • Untuk memberikan pengalaman berbelanja online terbaik, kami menawarkan beberapa metode pembayaran:

    1. Transfer Bank BCA
      • Verifikasi pembayaran membutuhkan waktu maksimal 1x24 jam (hari kerja)
    2. Kartu Kredit berlogo Visa dan Mastercard
    3. Bayar di Tempat (COD)
      • Anda dapat membayar tunai kepada kurir kami saat menerima pesanan Anda
      • Area jangkauan untuk Bayar di Tempat dapat dilihat di sini
    4. Cicilan 0% - 3 bulan
      • Anda dapat melakukan pembayaran dengan cicilan 0% tenor 3 bulan menggunakan kartu kredit:
        • BNI
        • HSBC
        • Standard Chatered
        • UOB
        • BRI
        • Permata
        • Bukopin
        • Danamon
        • OCBC
      • Transaksi minimum adalah Rp 500.000,-
    5. DOKU Wallet
  • Bagaimana saya tahu jika pembayaran telah berhasil atau gagal?

    Kamu akan mendapat email konfirmasi baik itu pembayaran kamu berhasil atau tidak.

  • Mengapa pesanan saya dikenakan jumlah biaya yang salah?

    Pesanan kamu mungkin dikenakan biaya pengiriman. Jika pesanan kamu memang dibebankan jumlah yang salah, silahkan hubungi kami di nomor telepon 021 – 722 1312 atau email onlinestore@minimal.co.id. Layanan pelanggan kami akan segera membantu kamu.

  • Kartu kredit apa saja yang diterima untuk pembayaran?

    Minimal menerima semua pembayaran kartu kredit berlogo VISA atau MasterCard.

  • Apakah Anda menjaga rincian kartu kredit saya?

    Keamanan kamu adalah prioritas kami. Setiap transaksi kartu kredit yang terjadi di website kami sudah dipastikan aman. Kami tidak menyimpan detil informasi kartu kredit kamu setelah pesanan selesai.



Dimana saya bisa mendapatkan informasi lengkap tentang produk?

  • Pada halaman produk detil, Anda dapat membaca semua informasi tentang produk, misalnya, spesifikasi produk, harga produk, warna produk, dan lainnya.

  • Bagaimana saya dapat mengetahui jumlah stok persediaan produk yang saya inginkan?

    Anda dapat mengetahui jumlah stok untuk produk yang Anda inginkan dari detil produk tersebut, disana juga tertera tulisan “tersedia” dan “tidak tersedia”.



Kapan saya bisa menerima pesanan saya?

  • Setelah Anda berhasil melakukan pembayaran, tim Customer Service kami akan melakukan proses verifikasi dan akan memberikan informasi pengiriman melalui email. Untuk mengetahui estimasi waktu pengiriman produk Anda, silahkan mengacu pada estimasi waktu yang tercantum di halaman checkout.

  • Saya memesan lebih dari satu item, tetapi saya hanya menerima satu. Bagaimana dengan produk pesanan saya yang lain?

    Pesanan Anda dapat dikirimkan secara terpisah, oleh karena itu dapat diterima dengan waktu yang berbeda atau untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi layanan pelanggan kami di nomor telepon 021-7221312 or email onlinestore@minimal.co.id

  • Metode pengiriman apa saja yang tersedia?

    Minimal menyediakan 2 metode pengiriman, yaitu:

    • Pengiriman gratis dan pengiriman ekonomis
      Pengiriman gratis berlaku untuk setiap order diatas Rp 300.000, Dan order dibawah Rp 300.000,- akan dikenakan biaya pengiriman. Daftar biaya pengiriman

    • Pengiriman express (Tersedia segera)
      Kami berpartner dengan GOJEK untuk mengirimkan order anda di hari yang sama. Layanan ini berlaku untuk order yang sudah dikonfirmasi sebelum jam 12 siang (Hari Kerja), berlaku hanya untuk alamat di kota Jakarta

  • Bagaimana saya mengecek lamanya waktu pengiriman produk?

    Lamanya waktu pengiriman produk tergantung dari metode pengiriman yang Anda pilih, serta jarak kota tujuan. Untuk mengetahui estimasi waktu pengiriman produk Anda, silahkan mengacu pada estimasi waktu yang tercantum di halaman checkout.

  • Bisakah saya menjadwalkan pengiriman?

    Pelayanan kurir kami tidak dapat menjadwalkan pengiriman, oleh karena itu kami tidak dapat menjamin pengiriman pesanan Anda di tanggal dan jam yang ditentukan. Namun, kami dapat meyakinkan Anda bahwa kami bekerjasama dengan mitra kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik di masa depan.

  • Apakah pengiriman dilakukan pada hari Sabtu & Minggu serta hari libur Nasional?

    Mohon maaf, kurir kami tidak mengirimkan produk pesanan pada hari Sabtu & Minggu serta hari libur Nasional.

  • Apakah pengiriman pesanan saya bisa dipercepat?

    Mohon maaf, kami tidak dapat mempercepat proses pengiriman. Estimasi pengiriman tergantung dari wilayah alamat pengiriman Anda. Kami akan mengirimkan pemberitahuan melalui email jika pesanan telah masuk proses pengiriman.

  • Bagaimana saya dapat memilih jenis pengiriman ekonomis untuk pesanan saya?

    Kami hanya menyediakan satu jenis pengiriman.

  • Saya baru saja mendapatkan email pemberitahuan bahwa pesanan saya telah masuk proses pengiriman. Kapan saya dapat menerima produk pesanan tersebut?

    Estimasi waktu tergantung dari jenis pengiriman yang Anda pilih, dan juga wilayah tujuan pengiriman.

  • Bisakah saya dihubungi jika pesanan akan dikirimkan?

    Mohon maaf, kami belum menyediakan fasilitas tersebut.

  • Bolehkah saya membatalkan jika pesanan telah masuk proses pengiriman?

    Pesanan yang telah masuk ke proses pengiriman tidak dapat dibatalkan.

  • Apakah Minimal bisa melakukan pengiriman internasional?

    Minimal melayani pengiriman internasional khusus ke Singapura dari Jakarta, Indonesia.

  • Bisakah Minimal mengirim paket ke kantor saya?

    Minimal akan mengirimkan pesanan Anda sesuai alamat yang Anda berikan saat konfirmasi pesanan, baik itu alamat rumah atau kantor Anda.

close popup